Thursday 19 November 2009

FILM 2012 KETAKUTAN AKAN KIAMAT


Kiamat semakin dekat. Kata - kata tersebut mungkin sudah sering kita dengar. Film 2012 akan menggambarkan bagaimana keadaan warga bummi yang panik dengan segala bencana yang menimpa bumi. Gempa bumi, gunung meletus, hingga tsunami digambarkan dengan gamblang di film ini. Meskipun agak mirip dengan film sejenis seperti Independence Day, 2012 lebih bagus dibandingkan film sejenis.


2012 bercerita tentang seorang ilmuwan asal India bernama Satnam, menemukan kejanggalan yang terjadi terhadap kerak bumi. Ia memanggil rekannya sesama ahli geologis, Adrian Helmsey, untuk berkunjung ke India dan melihat temuan yang mencengangkan. Benar saja, apa yang dilihat Adrian membuatnya segera bergegas kembali ke Amerika Serikat dan memberitahukan kepada Presiden tentang temuannya di India.


Kabar buruk disampaikan Adrian kepada Presiden bahwa bumi akan hancur. Bencana alam akan menimpa seluruh dunia. Proses evakuasi harus segera dilakukan karena waktu yang tersisa tidak banyak.


Di lain sisi, di sebuah kota kecil Amerika Serikat, John Curtis, adalah seorang pengarang buku yang sedang menjajaki karirnya di dunia penerbitan. Ia telah bercerai dengan istrinya dan memiliki 2 orang anak. Ketika Curtis ingin bertamsya bersama anaknya ke Yellowstone, mereka menemukan hal yang janggal ketika ada hewan yang mati dan sungai yang berubah menjadi lumpur panas. Adrian memperingati Curtis agar menjauh dari daerah tersebut karena sedang dilakukan penelitian.

Bencana demi bencana menimpa Amerika Serikat. Las Vegas hancur, gempa meruntuhkan semua kota, gunung berapi mengeluarkan lava panasnya hingga tsunami pun menenggelamkan beberapa kota di Amerika Serikat. Bagaimanakah usaha Adrian Helmsey dan Pemerintah Amerika Serikat dalam menanggulangi masalah tersebut? Berhasilkan umat manusia dari kiamat tersebut yang sudah diramalkan oleh suku Maya?
Temukan jawabannya di dalam film 2012 yang akan rilis 13 November mendatang.

Genre        : Drama
Sutradara    : Roland Emmerich
Produser    : Roland Emmrich, Mark Gordon, Harold Kloser
Pemain        : John Cusack, Chiwetel Ejiofor, Amanda Peet, Oliver Platt
Produksi    : Columbia Pictures
Durasi        : 157 menit