Monday 16 November 2009

MOTORKU

             Menjadi biker yang sesungguhnya dimulai saat aku kelas 1 SMA. Maksudnya “biker sesungguhnya” adalah bahwa aku benar-benar naik motor dalam kegiatan sehari-hari. Aku sendiri sudah bisa naik motor sejak kelas 6 SD dan saat lulus SD aku sudah terbiasa naik motor dengan teman-teman tetapi dengan diam-diam, sana sini pinjam motor teman, karena orang tuaku over protective.
Motor pertamaku adalah yamaha 125 cc habis itu Kawasaki Merzy  dan yang ke tiga Astrea Prima dan yang terakhir  adalah Motor Pulzar,  ini adalah langsung  dari uangku sendiri. Dulu cuma bisa pakai, kurang bisa merawat. Entah berapa kali telat men-servis motor. Tapi boleh dibilang motor ini awet karena relatif masih baru  ketika aku pakai. Maklum, aku kan bukan tipe ugal-ugalan sekarang, jadi mudah-mudahan mesin bisa lebih awet.
Mengapa aku condong beli motor dari pada mobil biaya operasional yang lain juga murah, misalnya biaya parkir. Selain itu naik motor sangat praktis. Mau cari parkir juga gampang. Mau belok atau balik arah karena salah jalan juga gampang. Mau berhenti sembarangan di pinggir jalan juga tidak dilarang. Coba kalau naik mobil, bisa-bisa diomelin orang karena bikin macet.
Sebenarnya ingin beli mobil juga sih. Tapi mengingat kepraktisan motor dan ketidakpraktisan mobil, untuk saat ini aku bahagia menggunakan motor.Kalau beli mobil saat punya uang lebih aja deh. Kalau perlu dengan mobil lebih baik pinjam saudara atau sewa di rent car itu lebih gampang.