Friday 10 July 2009

Kau harus tahu mendapatkan rejeki yg berkelimpahan

“Kesediaan hati untuk memberi dan berbagi kebaikan kepada orang lain adalah salah satu rahasia hidup berkelimpahan. Karena dengan memiliki kesediaan hati memberi dan berbagi kebaikan dengan orang lain, maka sesungguhnya kita telah mengundang kebaikan dan kemudahan datang dalam kehidupan kita, bahkan keberlimpahan akan mengalir kepada kita.”

Pertanyaannya kemudian adalah, kalau memberi dan berbagi adalah salah satu rahasia hidup berkelimpahan, mengapa masih ada orang yang enggan memberi dan berbagai kebaikan dengan orang lain ?
Karena mungkin ia berpikir, bila ia memberi kekayaan, pemberian itu akan habis begitu saja tanpa kembali. Kalau ia memberikan ilmu, ia berpikir ilmunya akan habis begitu saja dan hilang. Padahal justeru sebaliknya. Semakin banyak kita memberi, semakin banyak kita menerima. Karena memberi itu sesungguhnya menciptakan imbalan bagi diri kita sendiri. Kalau orang mengetahui kekuatan memberi seperti ini, maka akan banyak orang yang berlomba-lomba untuk memberi dan berbagi kebaikan kepada orang lain.
Kita tentu ingat hukum kekekalan energi bukan. Dimana setiap energi yang dilepaskan di muka bumi ini sesungguhnya tidak pernah hilang dari kehidupan, tetapi hanya berubah bentuk dan akan kembali dala keseimbangani. Contohnya air misalnya, ia menguap menjadi awan dan kemudian menjadi hujan, kembali menjadi air.
Demikian juga dengan energi positif kebaikan yang kita pancarkan dalam kehidupan, sesungguhnya tidak pernah hilang, tetapi akan mengalir kembali, hanya mungkin dalam bentuk yang berbeda. Hal ini sudah dijamin dalam ajaran agama, bahkan TUHAN akan melipatgandakannya kepada kita. Itulah mengapa, dalam setiap agama selalu diajarkan untuk memberikan sesuatu, selalu dianjurkan untuk senang berbagi sesuatu yang kita miliki. Selain diajarkan selalu memberikan kebajikan, menolong orang lain, juga dianjurkan membantu melalui kekayaannya.
SEMOGA BERMANFAAT. Salam Motivasi Sukses dan Mulia,

No comments: